Tips Sebelum Memulai Bisnis Kaos Online

Kaos Arsenal

Banyak orang yang sebenarnya ingin membangun usaha Kaos Online  tanpa memperhatikan bagaimana langkah pertama yang harus mereka memulai. Sehingga tak sedikit dari mereka yang malah gagal di tengah perjalanan. Bagi  Anda yang kini masih bingung cara sukses untuk membangun bisnis Kaos Online, maka berikut kami berikan tips dan triknya.

  • Mulailah dengan membangun gagasan

Jika anda sudah memutuskan untuk memulai bisnis Kaos Online, maka ada baiknya lakukan dengan memikirkan ide desain dari kaos yang akan anda buat. Pastikan bisnis tersebut mempunyai ciri khas yang akan menjadi brand. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan, saat ingin membuat kaos apakah Anda ingin kaos diproduksi dengan menggunakan sablon teks atau sablon. Ini merupaka pilihan dari pribadi masing-masing, namun harus tetap berdasrakan potensi pasar yang akan Anda tuju. Apakah kaos untuk wanita, pria atau anak-anak?

kaos online

  • Tentukan target pasar

Untuk menjalankan bisnis Kaos Online, anda harus terlebih dahulu menentukan target pasar yang akan anda bidik nantinya, rancanglah target yang lebih detail dan spesifik. Nah dengan adanya penentuan target, maka Anda bisa lebih jelas dalam menyasar target Anda.

  • Pilih area atau tempat produksi dengan tepat

Area atau tempat produksi Kaos Online  tak boleh main-main, sebab  lokasi dimana melakukan produksi akan menjadi cermin bagi para konsumen pada kualitas kerja dan tentu saja hasil produksi Kaos Online. Namun, jika anda tidak mempunyai tempat produksi, Anda bisa menggunakan rumah kosong yang tak ditempati dengan meminta ijin terlebih dahulu.

  • Tentukan harga penjualan Kaos Online Anda.

Ini merupakan hal yang penting bagi Anda dalam menentukan harga penjualan Kaos Online yang Anda produksi. Dalam menentukan harga, tentu saja harus mempertimbangkan biaya operasional, seperti biaya penyablonan, pembuatan dan biaya kirim. Harga kaos tergantung dari biaya produksi, atau dinamakan actual costing, inilah yang dimaksud dengan hitungan HPP (Harga Pokok Penjual). Tips dari kami jangan sampai Anda teledor dalam mengelola hasil dari bisnis yang dibangun. Sebab bisa-bisa malah Anda yang tekor.