Tips Menjaga Kaos Distro Bola Agar Awet

kaos bola distro red emde arsenal ars017

Idealnya, sebuah produk kaos distro bola tak mudah melar bila dirawat dengan baik dan dengan cara yang benar, serta tak cepat luntur meskipun sudah dicuci berulang menggunakan detergen. Selain itu kaos standart distro yang memakai sablon rubber dan plastisol akan membuat kaos tetap terjaga. Namun, untuk menjaganya agar tetap awet diperlukan tindakan-tindakan yang akan kami rangkum dibawah ini:

kaos distro bola

Ketika mencuci kaos distro bola sangat dilarang menggunakan mesin cuci biasa. Sebab mesin cuci biasa bisa merusak serat-serat yang ada pada kain karena saling tarik menarik ketika proses pencucian. Bila anda ingin menggunakan mesin cuci, kami sarankan untuk menggunakan yang memiliki teknologi terbaik seperti yang digunakan loundry. Tapi tentu saja mesin cuci jenis ini sangat mahal harganya. Untuk mensiasatinya, usahakan mencuci secara manual saja (menggunakan tangan), dan jangan terlalu lama berada di bawah matahari.

Sangat tidak dianjurkan menggunakan pemutih pakaian dan sikat pakaian, sebab ini sama saja dengan merusak kaos distro bola itu sendiri. Jika terdapat noda yang tak bisa dihilangkan, usahakan gunakan detergent biasa saja dan sikat dengan lembut (jangan terlalu keras). Jangan merendam kaos terlalu lama, sebab hal ini bisa membuat molekul detergent meresap ke dalam serat kain, dan membuat kain akan cepat sobek. Rendam sekitar 8 sampai 12 menit, itu sudah  cukup. Ketika menjemur, usahakan jangan memakai hangar, sebab kain dengan keadaan basah akan membuat berat masa pakaian juga bertambah berat, dan kerah bakal tertarik ke bawah yang menyebabkan pakaian menjadi melar.

Tidak dianjurkan menggunakan setrika saat merapihkan kaos distro bola. Cukup dengan dilipat saja seperti biasa. Sebab kaos jenis ini pada umumnya terbuat dari kain cotton combed dan sangat mudah dirapikan hanya dengan dilipat saja. Yang terkahir adalah jangan memakai kaos untuk tidur. Sebab ketika tidur kain akan mudah tertarik dengan anda bergerak tanpa sadar. Tentu saja, ini akan membuat kaos semakin melar, bahkan kerahnya menjadi molor dan tak bisa lagi digunakan.